Jul 29, 2018

BADIK BUNTUNG


Karya : Chin Tung
Disadur: Gan KH


BadikBuntung

Awalnya hendak meminta Badik Buntung, senjata peninggalan dari orang tuanya yang sudah meninggal, membuat Hun Thian Hi menjadi musuh bersama  Rimba Persilatan.
Tanpa sengaja menerima sebuah ilmu sesat dari seorang tokoh Iblis membuatnya menjadi target dari tokohpersilatan yang mendendam kepada pemberi ilmu itu. Perseteruannya dengan Bu Bing Loni seorang tokoh sakti dan ditakuti saat itu yang selalu mengendarai burung dewata,  membuat Hun Thian Hi harus melarikan diri dan bersembunyi untuk melatih ilmu pedang yang sakti.
Atas Anjuran seorang tokoh sakti Hun Thian Hi akhirnya menyembunyikan dirinya di Thian Bi Kok sebuah negara asing yang terpencil dari tanah Tionggoan, dalam usaha penyamarannya ia bekerja sebagai Guru Mengajar dari anak seorang Jendral sampai akhirnya menjadi dipercaya menjadi Komandan Penjaga Istana (Gim Li Kun).
Perjalanan asmaranya yang melibatkan banyak gadis cantik sampai putri Raja pun pernah dialaminya….. Akhirnya penyamarannya terbuka membuat Hun Thian Hi harus meningalkan Kerajaan tersebut dan kembali mengelana ke dataran tionggoan, membalas dendam kematian orang tuanya dan membuka misteri dari badik Buntung tersebut.  (sumber: Cliford)

No comments: