Apr 11, 2017

PENDEKAR MUKA BURUK

Karya : Tidak diketahui
Penyadur : Tjan ID


Belum bisa dipastikan siapa pengarang dari cersil ini, cerita ini berkisah tentang seorang anak tanggung yang melarikan diri dari perkampungan dimana ia tinggal yang mana perkampungan ini merupakan 3 besar perkampungan besar dunia persilatan. Demi mendapatkan  Kitab pusaka Cin Kun Hun Pit Kip yang merupakan mestika  idaman setiap rimba persilatan yangkonon terdapat di batu peringatan To Sik Sit, anak ini melakukan pembongkaransetiap tugu besar yang ada di setiap kota sehingga membuat kekacauan di dalam rimba persilatan.

Dalam petualangannya ia mendapatkan guru seorang tabib sakti yang memberikan ilmu menyamar, dan dalam penyamarannya ia selalu berganti wajah dan nama.  Judul "Pendekar Muka Buruk' diambil mungkin dikarenakan dalam penyamaran anak muda ini kadang kala menjadi seorang yang bermuka buruk dan sepak terjangnya yang agak binal.

Tiga benda mustika dunia persilatan yaitu  Sari buah Leng Seng Ko, Empedu Ular Bunga , Mutiara Giok Li LI Cu didapatkan anak muda ini secara tidak sengaja membuatnya menjadi seorang sakti yang memudahkan dalam usahanya membalas dendam pada musuh-musuhnya. Masih banyak kelemahan dari cerita ini walaupun begitu masih bisa dinikmati untuk dibaca.  (sumber: cliford)

No comments: