Jul 6, 2012


Pendekar Penyebar Maut   
(lanjutan  Darah Pendekar)
Memburu Iblis
 Karya : Sriwidjono


Kisah ini merupakan lanjutan dari cerita “Darah Pendekar” karya Kho Ping Hoo. Cerita ini berlatar belakang  awal berdirinya dinasti Han dimana Liu Pang  menjadi kaisar pertama setelah menggulingkan Dinasti Chin.  Dimulai dengan terbunuhnyaseluruh keluarga  pangeran pelarian dari dinasti Chin dikarenakan sebuah Cap Kerajaan. Seorang anak dari pangeran Dinasti Chin sempat selamat dari pembunuhan bernama Chin Yang Kun,dengan mmembawa dendam ia mengembara demi mengetahui siapakah pembunuh keluarganya.

Dalam pengembaraanya Chin Yang Kun terkena racun yang mengakibatkan dirinya menjadi manusia beracun.  Pertemuannya dengan seorang perwira kerajaan yang tanpa diketahuinya ternyata adalah penyamaran dari kaisar Han (Liu Pang). Ketika dalam istana kaisar dalam suatu bencana gempa bumi ia terperangkap di sebuah ruang bawah tanah tepat dibawah istana kaisar, ditempat itulah ia bertemu dengan seorang tua sakti yang ternyata merupakan nenek moyangnya yang masih bermarga Chin, ditempat itulah ia ditempa denganilmu keluarganya yang ternyata merupakan ilmu sakti jaman dulu, ilmu lweekang Liong Cu I Kang dan  Kim Cih Ih Hoat  sebuah ilmu aneh yang bisa membuat semua anggota tubunya bisa memanjang.  Bukan Cuma itu juga sebuah ilmu dikalangan pertapa yang bernama Lin Cui Sui Hoat (ilmu tidur diatas permukaan air) ilmu yang bisa membuat seseorang bisa meramal apa yang akan terjadi kemudian.
Manusia beracun itulah julukan yang tepat bagi Chin Yang Kun, dan efek samping dari racun yang mengendap ditubuhnya disaat-saat tertentu membuatnya menjadi lupa ingatan sehingga berubah menjadi sesosok iblis penyebar maut.
Dunia Persilatan menjadi geger dengan munculnya sebuah Buku Rahasia milik seorang tokoh sakti yang berdiam di gunung Hoa San yang konon merupakan tokoh nomor satu Bu Lim saat ini. Kemunculan beberapa tokoh sakti yang sudah berumur diatas seratus tahun, terlibatnya jago-jago istana dengan pasukan elitnya “Chap Sa Mi Wi” (30 pengawal rahasia kerajaan) yang dikomandoi Panglima Besar Yap dalam urusan dunia persilatan menjadi bagian cerita ini.
Seiring dengan berjalannya cerita ini diketahui ternyata jago muda kita Chin Yang Kun ternyata adalah putera Kaisar Han sewaktu ia belum menjadi kaisar.


No comments: